Home / Artikel / Perangkat Inovatif melawan COVID-19 (bagian 1)

Perangkat Inovatif melawan COVID-19 (bagian 1)

www.inceptivemind.com

Pandemi wabah COVID-19 mungkin telah mempengaruhi dampak yang buruk pada industri kita. Bukan hanya dari kehidupan sosial dan standar perawatan pribadi, tetapi juga mendorong manusia mencoba memfokuskan kreativitas di bidang lain. Mulai dari semprotan desinfektan yang dipasang di pergelangan mirip tangan Spiderman, hingga gelang yang berdengung setiap kali Anda akan menyentuh wajah Anda. Banyak sekali prototipe baru yang menunjukkan kecerdikan manusia dalam menghadapi kesulitan. Berikut beberapa diantara nya.

Pembuka pintu handsfree (bebas tangan)

Coronavirus, atau COVID-19, yang telah membunuh ribuan orang di seluruh dunia sejauh ini, saat ini merupakan bagian integral dari berita tersebut. Banyak yang khawatir tentang risiko infeksi. Diketahui bahwa virus bertahan lebih lama pada permukaan logam dan plastik. Oleh karena itu, gagang pintu merupakan risiko yang cukup besar.

sumber : www.inceptivemind.com

Itulah sebabnya para perancang Materialize, sebuah perusahaan percetakan 3D yang berbasis di Belgia, hadir dengan pembuka pintu hands-free. Dengan pembuka ini, Anda dapat membuka semua pintu biasa tanpa menyentuh pegangan dengan tangan Anda dan dengan demikian mengurangi transmisi Coronavirus yang mematikan.
Pembuka pintu memiliki ekstensi berbentuk dayung yang memungkinkan orang untuk membuka dan menutup pintu dengan lengan tertutup alih-alih tangan kosong. Jika gagang pintu tidak lagi disentuh, penularan virus dapat dikurangi sedikit lagi.

www.inceptivemind.com

Pembuka pintu 3D-cetak bebas-tangan ini mudah dipasang pada gagang pintu; tidak perlu mengebor lubang atau mengganti gagang pintu standar. Yang harus Anda lakukan adalah menyatukan elemen cetak 3D menggunakan sekrup khusus di atas dudukan Anda yang ada. Ini adalah model universal, yang harus pas pada model pegangan pintu yang paling umum.
Untuk membantu lebih banyak orang mendapat manfaat, Materialize memutuskan untuk menyediakan desain secara gratis. Siapa pun yang memiliki printer 3D dapat mengunduh template cetak 3D dan mencetaknya dalam beberapa jam dan juga membuatnya tersedia untuk orang-orang. Gagang pintu non-kontak dapat dibuat di seluruh dunia dan kemudian dirakit di rumah sakit, pabrik, panti jompo, blok apartemen, dan tempat-tempat umum lainnya.

sumber : www.inceptivemind.com, itbusinessdirect.com

Tentang Aulia Ullah

Cek Juga

PeduliLindungi, Aplikasi Membantu mecak Penyebaran Covid-19

Salah satu kesulitan melacak jaringan kontak penderita positif dengan orang lain adalah melacak siapa saja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *