Home / Artikel / Perangkat Inovatif melawan COVID-19 (bagian 2)

Perangkat Inovatif melawan COVID-19 (bagian 2)

Pandemi wabah COVID-19 mungkin telah mempengaruhi dampak yang buruk pada industri kita. Bukan hanya dari kehidupan sosial dan standar perawatan pribadi, tetapi juga mendorong manusia mencoba memfokuskan kreativitas di bidang lain. Mulai dari semprotan desinfektan yang dipasang di pergelangan mirip tangan Spiderman, hingga gelang yang berdengung setiap kali Anda akan menyentuh wajah Anda. Banyak sekali prototipe baru yang menunjukkan kecerdikan manusia dalam menghadapi kesulitan. Berikut beberapa diantara nya.

Pelindung wajah COVID-19 Reusable yang baru lebih mudah dibersihkan dan aman untuk digunakan kembali.
Dengan tingkat infeksi COVID-19 yang meningkat setiap hari di seluruh dunia, permintaan akan masker dan pelindung wajah juga meroket. Prioritas tertinggi adalah menyediakan peralatan pelindung bagi petugas kesehatan untuk berhubungan langsung dengan pasien dengan infeksi COVID-19.

Dalam situasi ini, banyak perusahaan dan peneliti berkumpul untuk mempresentasikan ide-ide desain topeng/pelindung wajah inovatif dan dapat digunakan kembali . Baru-baru ini, tim peneliti di Penn State Behrend dan Case Western Reserve University telah bekerja sama dengan perusahaan manufaktur di Erie dan Ohio untuk memproduksi pelindung wajah bagi para profesional medis yang merawat pasien COVID-19.

Para pejabat percaya bahwa mereka dapat memproduksi 5.000 pelindung wajah per hari, mulai 9 April. Jason Williams, asisten profesor pengajaran teknik di Penn State Behrend, membantu merancang pelindung wajah COVID-19 baru yang akan diproduksi di Akron, Cleveland, dan Erie, Pennsylvania.

Dia dan timnya menggunakan desain sumber terbuka pelindung wajah, yang dikonfigurasikan untuk digunakan pada printer 3D , untuk diadaptasi untuk cetakan injeksi. Menurut para peneliti, teknik cetakan injeksi akan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan produksi perisai pelindung mereka. Mereka kemudian memodifikasi desain open-source untuk pelindung wajah plastik dengan bingkai polypropylene dan tali karet.

Desain pelindung wajah COVID-19 yang baru, berdasarkan Prusa Face Shield, menciptakan pelindung yang lebih tipis (ketebalan dari 0,18 hingga 0,5 milimeter), dengan komponen yang dapat dipotong menggunakan mesin khusus. Ini mengurangi waktu pemotongan dari 30 detik menjadi kurang dari satu detik. Menggunakan bingkai polypropylene menciptakan efisiensi yang lebih tinggi, sementara cetakan injeksi memotong waktu pembuatan menjadi kurang dari 40 detik. Dengan printer 3D, dibutuhkan tiga jam per frame. Selain itu, karena menggunakan polypropylene, lebih mudah dibersihkan dan aman untuk menggunakan kembali perisai. Kelebihan lain, desain pelindung wajah baru dapat ini disterilkan dalam autoklaf medis, yang merupakan peralatan standar di sebagian besar pengaturan medis.

Menurut Bill Rabbitt, seorang insinyur di Nottingham Spirk, sebuah perusahaan desain produk yang berbasis di Cleveland. “Kami tahu ada kebutuhan kritis untuk memakai pelindung yang dapat dengan cepat dirakit dan diproduksi secara massal, Kami mampu mengumpulkan tim yang bisa mewujudkan ini dalam waktu kurang dari seminggu .”

Tentang Aulia Ullah

Cek Juga

PeduliLindungi, Aplikasi Membantu mecak Penyebaran Covid-19

Salah satu kesulitan melacak jaringan kontak penderita positif dengan orang lain adalah melacak siapa saja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *